YPDM Pasundan Edarkan Surat Himbau Waspada Corona ke Seluruh Sekolah Pasundan

Berkaitan dengan wabah virus corona yang saat ini kasusnya ada di Indonesia. Yayasan Pendidikan Dasar dan Menengah (YPDM) Pasundan mengimbau kepada civitas akademika di lingkungan Pasundan.

Melalui surat edaran pada Selasa (3/3/2020) Ketua YPDM Pasundan, Dr. Subarsyah Sumadikara M.M menyampaikan kepada Kepala Sekolah di Lingkungan YPDM Pasundan  seProvinsi Jawa Barat dan Banten akan pentingnya melakukan perlindungan dasar deteksi dini kedehatan menghadapi wabah penyakit  corona virus (Covid 19).

“Mengenai wabah penyakit Corona Virus (Covid 19), YPDM Pasundan mengimbau kepada kepala sekolah, wakasek urusan guru, tenaga administrasi dan murid sekolah untuk meningkatkan prilaku sehat dengan cara membersihkan tangan secara teratur dengan cairan pembersih berbasis alkohol dan sabun,” terangnya, Rabu (4/3/2020).

Disamping itu juga himbauan untuk menutup mulut dan hidup dengan tisu jika sedang bersin atau batuk serta menyalakan blower pada saat menggunakan toilet serta berolah raga secara teratur untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Kami juga mengimbau untuk menjaga wudhu, meningkatkan amaliah serta dapat mengikuti informasi tanpa panik terhadap berita-berita baik melalui online maupun offline terhadap perkembangan covid 19,” tandasnya.

Terakhir YPDM Pasundan pun mengimbau untuk menunda  atau menjadwalkan ulang kegiatan yang melibatkan mitra luar negeri Baik di dalam maupun keluar.

“Tetap waspada, jaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan,” pungkasnya. (Tan)